Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Sabar OM masih Loading...
Orang sabar disayang Janda :-)
Ayo OM Bantu Like & Follow Fanspage Realsht.mobi Please lah OM
GET LINK

Berkunjung ke Taman Air Sunyaragi, Taman Para Sultan Cirebon


Kali ini mau cerita pengalaman jalan-jalan singkat di Kota kecil kelahiran saya yaitu " Cirebon " satu"nya kota di Pulau Jawa yang punya dua Sunan ada Sunan Gunung Jati sama Sunan Kalijaga. Kota kecil ini termasuk yang masih berbudaya, agamis dan kental bangunan kultural nya karena kamu masih bisa menjumpai rumah-rumah tema adat Jawa kuno dan tulisan Sansekerta di setiap jalanan besar nya, masih ada Becak juga loh #penting. 

Jalan kali ini tentunya bareng si abang dan si anak bayi yang masih 6bulan dalam perut semisal lagi tidak hamil mungkin saya sama suami Udah rencanain nanjak Ciremai Gunung tertinggi di Jawa Barat #hehehe. Apa daya lagi hamidun jadi belum bisa nanjak nanti deh kalau zaza #namapanggilanak sudah 2taun mau saya mulai ajak nanjak Gunung biar jadi petualang sejak kecil hehehe .

Tadinya berencana buat ke Kasepuhan Cirebon juga tapi karena ngejar waktu pulang ke Jakarta siang agar tidak macet karena kalau sore Cikampek sudah macet parah, kita datang ke Cirebon Jumat malam 13 Mei 2016 lalu kondangan di tanggal 14 Mei 2016 setelah itu saya ajak si abang nyobain mie paling enak Se-Cirebon apalagi kalau bukan mie get ini dia, kamu wajib coba karena ini enak banget #mulailebay : 


Mie get ini adanya persis di depan SMP 5 Cirebon tepatnya di jalan Wahidin bukanya sore ya mulai jam 4-5an kira-kira. Nah, lanjut malam nya kita datang ke Pawon 2016 semacam ASEAN Culinary Cirebon 2016 gitu ada lomba-lomba, parade dan Kuliner yang jelas datang ke sini karena biar suami coba es duren khas Cirebon yang pakai es nong-nong lembut harganya hanya 25-35rb sajah ini nih penampakannya: 


Nah keseruan malam selesai langsung sampai hotel kita tepar, sebelum tidur sempet sih makan satu bungkus mie get lagi yang sengaja beli 2bungkus buat di cemilin di hotel hahaha. Besok hari nya sebelum pulang dan panas-panas an di kota Udang kita berenang dulu karena hotel nya lumayan enak tempat renang nya, kita nginep di hotel asri Jalankarang getas Cirebon pas banget sebelahan sama Asia Toserba Cirebon. Gini nih penampakan hotelnya , oia sarapannya juga lumayan lengkap kok untuk hotel dengan harga terjangkau #yipii: 



Nah habis berendam di kolam renang langsung cus pulang back to Jakarta, karena kita pulang lewat tol kanci jadi ambil arah bypass nah pas banget emang Taman air gua sunyaragi ini adanya pas di by pass jadi kita Skalian nge lewatin deh, biaya parkir murah hanya 2ribu saja, biaya masuk hanya @10rb perorangan kalau mau ada guide cukup bayar 50rb/guide aja murah meriah kok. Penampakan masuk Sunyaragi kayak gambar yang saya post paling depan sekarang Udah lebih rapih sih. Taman air gua sunyaragi ini disebut juga Tamansari Sunyaragi , "sunya" yang artinya sepi dan "ragi" yang artinya raga jadi disini nih tamannya para Sultan Cirebon buat meditasi loh. Gimana penampakannya check foto-foto di bawah ini : 





Saking kesemsemnya sama bangunan satu ini sampe lupa foto details ya yang jelas buat kamu yang kebetulan lagi perjalanan ke Jawa tengah atau ke Cirebon bisa mampir ke sini ya dijamin ga nyesel deh. 

Sekian cerita jalan-jalan singkat saya di Taman Air Gua Sunyaragi, See you On the next trip !!!